devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Sabtu, 16 April 2011

U respon Me, I respon U

Semua pada dasarnya kita kembalikan pada diri masing2. tentang masalah pribadi, mulai dari cara berpakaian hingga cara kita menilai orang lain. karena kita semua tau, bahwa yang menilai kita adalah orang yang melihat kita, bukan diri sendiri yang menilai kita. namanya egois. apalagi dengan orang yang suka menilai dirinya lebih hebat dari orang lain. jangan sampai! ok. kita hidup dengan beberapa kelompok, semua itu bukankah perlu adaptasi?? nggak mungkin kan jika misalnya kita baru menempati sebuah kompleks, atau deretan perumahan, lantas kita langsung akrab dengan para penduduk sekitar. pasti yang paling lebih dulu kita kenal adalah tetangga terdekat kita yang baru. nggak percaya?? buktikan, kecuali jika memang kamu adalah orang yang nggak mau mengenal orang alias individualisme.

Begitupun aku, aku sendiri jika baru mengenal orang, yang pasti nggak langsung baik dan akrab. butuh beberapa tahap, mulai dari perkenalan, ngobrol dikit, ngobrol sedang, ngobrok banyak, banyak dan buaaanyak hingga akhirnya baru akrab. hehehe... bercana, stop, aku nggak bercanda. saatnya kita untuk lebih serius dalam menangani masalah ini :).
ada kalanya banyak orang yang mencibir ketika pertama mengenal aku, mereka bilang aku ni sombong, nggak mau kenal orang.... padahal.... tidak begitu juga. buktinya dengan temen SMP yang baru kenal. tinggal bagaimana kita meresponnya. jika dia merespon kedatanganku dengan baik, aku juga respon dia dengan baik  begitu juga sebaliknya. jadi nggak ada salahnya jika kita mencoba mengenal teman baru, tetangga baru, atau sesuatu yang baru tanpa harus mencibirnya terlebih dahulu atau menilainya sebagai sesuatu yang negativ terlebih dahulu. 

Jadi janganlah kita sekali-kali menilai kejelekan orang. apalagi dengan orang terdekat kita, seperti saudara. bandingkan dengan nilai positivnya yang sering mereka lakukan. so pasti kita bisa tau mana yang pantas dan mana yang nggak pantas untuk mendapat respon baik. But..... jangan punya dendam. ok!

Ok.... sekian untuk nasehat mini untuk sore ini.
semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar