devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Rabu, 13 April 2011

stress kerja dan cepat lelah??

STRESS KERJA??? PUSING, LETIH, LELAH DAN MO NGAPA2IN MALESS????


Kata orang itu akibat kurang darah. alias anemia. biasanya banyak makanan yang fungsinya juga untuk menambah darah selain obat. seperti aku yang sering merasakan seperti itu. pusing, letih, dan mo ngapa2in maless banget!!


Ingat gambaran menu diatas?? 4 sehat 5 sempurna. gambaran makanan sehat yang sering di ajarkan oleh guru2 kita semasa kita masih duduk di bangku SD. yang pastinya ada nasi, sayur, lauk, buah + susu. tapi sebenernya penyempurna yang ke lima itu nggak harus susu kok. bisa di ganti yang lain seperti teh, atau lebih bagus air mineral. tapi susu juga bukan berarti nggak baik lho. kalau kalian penggemar susu, silahkan aja memakai susu sebagai pelengkap. karena susu itu mengandung banyak gizi dan energy.  

Yaps.... kita pastinya pernah merasakan yang namanya pusing akibat kelelahan atau capek dengan segala rutinitas kita sehari-hari bukan??? pastilah itu. dan yang pastinya hal itu nggak enak banget karena dengan semua itu membuat kita nggak bersemangat, dan bisa membuat aktivitas menjadi kacau. itu semua bisa di sebabkan karena pola makan yang nggak teratur, atau menu makanan yang kurang sehat. jangan cepat2 memutuskan untuk mengkonsumsi obat2an. nggak ada salahnya kan jika kita mencoba mengkonsumsi makanan segar seperti buah dan sayur dalam sehari2. ingat! jangan sering mengkonsumsi makanan yang berlemak, karena selain membuat kita di saat kerja cepat letih, juga dapat mengakibatkan bertambahnya kolestrol dalam tubuh kita yang pastinya dapat mengundang sejumlah penyakit. hiiiiii........... nggak mau kan kalau banyak penyakit macam2 di tubuh kita?? komplikasi gituw.... ;) jangan deh! ini juga untuk nasihat bagi kalian semua yang masih muda, jangan sampek di hari tua kita nanti kita akan di kerubuti berbagai macam penyakit karena salah konsumsi makanan waktu masih muda. ingat yah... makanan sehat bukan berarti makanan yang mahal, tapi adalah makanan yang bagaimana bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dari sebelumnya. jadi..... bukan berarti kita harus mengkonsumsi ayam goreng, rendang daging, dan makanan mewah lainnya setiap hari kan??? kita juga butuh protein nabati bukan selain protein hewani? seperti misalnya mengganti lauk makanan yang biasanya serba daging menjadi Tahu, Tempe atau bisa juga di selingi dengan krupuk. tapi jangan krupuk yang terbuat dari nasi ya.... sama aja dong kita nggak pakek lauk, dan itu sama aja dengan kita mengurangi jatah 4 sehatnya.... hihihi.... :)

Guys.... buat kalian semua yang sering merasa stress, pusing, lelah dan letih saat kerja, biasanya di rasakan saat waktu mulai beranjak siang, sekitar jam 10.30 ke atas, kalian bisa ikuti saranku ini lho... coz.... aku juga sudah merasakan hasilnya tanpa harus mengkonsumsi obat penambah darah. seperti mengkonsumsi sayur-sayuran, contohnya kacang panjang, bayam, wortel, dll.

kacang panjang

bayam

wortel

sayur-sayuran

Pastinya kalian semua tahu kan apa saja fungsi2 dari sayur2an di atas??? nah... kalian harus tau juga nih, bahwa sayur-sayuran yang berwarna hijau tu sumber kaya akan karoten (vitamin A), jadi semakin hijau sayuran semakin banyak pula kandunga karotennya. kandungan beta karoten pada sayuran sangat hebat khasiat dan manfaatnya, karena dapat membantu memperlambat proses penuaan dini, mencegah penyakit kanker, hii.... kalian semua pastinya tahu kan penyakit kanker itu adalah penyakit yang sangat mengerikan, dan belum banyak di temukan obatnya, makanya, sebelum kita terjangkit, marilah kita mencegah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur ini. trus wortel juga baik juga kan buat mata. pokoknya kandungan gizi sayuran itu BEST banget. cara mengolahnya juga nggak sulit untuk mengolah sayuran. yang lebih simple aja kita bisa membuat macam2 sayuran di atas menjadi sayur bening (soup) tapi dalam bentuk sayur bening jawa.

sayur bening jawa
mmmm seddaaaapppp!!

krupuk udang, biasanya lebih cocok di jodohkan dengan gado2. di dalam gado2 juga terdapat sayurannya kan??? wah... sayuran tu merakyat banget. hihihi ;)

habis itu kita bisa mengkonsumsi buah juga, buah segar ya...... seperti apel, jeruk, dll



gambar2 di atas bukan hasil bidikanku ya, hanya sekedar contoh saja. coz.... aku kan nggak punya kebun buah, lagipun iklim di tempatku juga nggak cocok untuk menanam jenis buah seperti di atas. 
kalo' di tempatku paling banyak tanaman buah mangga, rambutan, blimbing, pepaya.... gitu2 deh pokoknya.
jadi gambar2 gini sejujurnya di ambil dari mbah Google.

Nah... di jamin deh, dengan mengkonsumsi makanan seperti di atas, kalian bagal bugar. tapi bukan berarti melupakan makanan seperti ayam goreng dan segala macam makanan hewani yang banyak mengandung protein ya, karena kalo' kita semua kekurangan protein, jadi nggak sehat juga. nggak seimbang deh.....

ayam goreng yang lezaaaat.....
penting juga! okey!!


Dah.... sekian info ku kali ini. aku juga jadi laper. pengen makan. 

>>> Selamat mencoba <<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar