devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Sabtu, 02 April 2011

Konyol Masa Kecil

Hari ini hujan. dari pagi belum reda-reda juga. hujannya nggak deras seperti biasanya. jadinya mau ngapa2in males banget. adanya cuman pengen di depan komputer, maen jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Doboos dll. seperti ku nih, yang lagi hobbi2nya, seneng2nya corat-coret di blogger. 
Hmmmhh.... jadi keinget masa kecil nih, masa yang paling konyol yang tak akan pernah bisa kulupain. begini ceritanya!

Alkisah di jaman ku masih kecil, masih sekolah di SD, kira-kira waktu itu ku masih duduk di bangku kelas 4 SD. kan jaman dulu tuh, masih umur 10 tahun waktu itu. Jaman ku masih SD ada Sekolah Sore hari tuh, namanya Madrasah. ni cerita juga sama temenku, bisa di bilang best prenku. coz, kita dah temenan semenjak kita duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, Alias TK. namanya Alpin, tapi ku dan teman2 dah biasa manggil Pipin ataw Dholpin. yah...  gitu deh.
Kira2 sore itu sekitar jam 14.00 siang, Pipin ke rumahku, mampir dulu lah sebelum berangkat Madrasah. udah biasa juga, main dulu di rumahku. coz, Madrasah di buka sekitar jam 14.30. jadi biasalah... namanya juga masih anak-anak. masih senengnya main kan??? ku ma Pipin pun cuman maen2 aja di rumah, entah apa yang ada di rumah, yang penting maenan dan nggak ngacau sama barang2 Bokap Nyokap. boleh?? so pasti boleh. iyalah... jaman ku masih kecil, maenan belum pada modern seperti anak kecil jaman sekarang. paling2 maenannya cuman bongkar pasang, mobil2an, bonekah, dan yang gitu2 deh. 

Setelah lumayan lama maen, waktu dah tunjuk pukul 14.15 waktu itu, ku ma Pipin pun pergi ke Sekolah. oya, sekolahnya tuh lumayan deket, cuman di samping rumahku aja, di batas jalan. itu aja. 
Kala itu di sekolah dah ada beberapa anak2 yang pada dateng. tapi pada duduk2 aja di bawah pohon beringin yang di tanam di halaman sekolah itu (etssss sampek sekarang pohonnya itu masih lho, plus tempat duduknya). ku sama Pipin duduk2 disitu aja. sampai akhirnya temen2 yang lain udah pada masuk kelas, karena udah ada Gurunya. tinggal kelasku yang belum. kita kelas paling kecil, Madrasahnya baru kelas 1 waktu itu. karena lagi gigih2nya untuk ikut sekolah Madrasah, ku ma Pipin akhirnya punya niat buat ke rumah Guru kami. namanya P. Sahlan. rumahnya nggak jauh. Pipin mau. akhirnya kita berdua dengan berboncengan pakek sepeda pancal (onthel). 

Awalnya pas berangkat, Pipin yang bonceng. slowww...... kalem.... enak banget. kan jalannya lagi menurun tuh. nggak sampek 10 menit, kita berdua dah sampek di rumah guru kami, yaitu P. Sahlan. sampek sana, ternyata beliau bilang, katanya lagi nggak enak badan. kami disuruh pulang. ookkeeelllaaaahh.... seneng juga. asik pulang!! 
kita tukar posisi. ku minta ku yang mbonceng alias yang di depan.
-
-
-

sini Pin biar ku aja yang di depan! (ku pegang pengemudi onthelnya)

halah...nggak usah Dev, entar jatuh kok... moh aku.

enggak2 Pin, bisa ku tu...

halah sini biar ku aja

dah to... nggak papa.... aman-aman...
-
-
-

Akhirnya, Pipin ngebolehin ku bonceng dia. Kita pun jalan. kan kalo' dari rumah guru tu, jalannya dah nggak turun lagi. dah lumayan naik meskipun nggak seperti lereng. 
ufffhhh.... ternyata bonceng pipin tuh berat juga'. ku kayuh.... kayuh... kayuh...... sampai di jalan ber-aspal. kan kalo' ke tempat guruku tadi jalannya dah nggak beraspal. kita dah sampek jalan raya yang di tepi kiri itu ada parit kecil, yang isinya lumayan.... hueeeekkkkkk..... hitam airnya. kalo' bahasa Jawanya namanya PECEREN. ku kok makin lama makin kehilangan konsentrasi ya?? makin menepi-menepi dan menepi..... OMG.....

Dev.... Dev.... hati2 Dev.... Dev....

Pipin dah tereak2 macam itu. haiya... aku tambah kehilangan konsentrasi lah. mo ke kanan dah susah. roda yang belakang dah keluar dari aspal. duk!!
makin di kayuh malah makin menepi.... dan hasilnya...

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Grusak Grusak Grusak... Glodak...... Diengg.... Bruk!!!!

AWWWW!!!!!

kita ber-2 berhasil jatuh dengan sukses!!
udah gitu masih harus tertimpa sepeda yang meluncur dengan mulus dan santainya...!!!

ADAAAWWWW!!!!!

Alamaaakkkk..... apesnya....!!

hoeekkk!!! udah baju kotor banget gara-gara kena air kotor....
AUFHHH!!!


spontan langsung di tolong sama orang yang rumahnya deket situ. haduh... udah bilang makasih kan, langsung cabut, Pipin langsung pulang ke rumahnya, n ku langsung pulang ke rumahku buat ganti baju. dan parahnya, masih sukses berat kena marah Bunda.


tapi.... sayangnya, parit tempatku ma temen terjatuh tu udah nggak ada lagi. 


dah rata sama tanah. jadi.... kenangannya dah terhapus kan???


tapi nggak hilang di memory ku.....

dan itu tak akan pernah terulang!

tengkyu eksperien!!


.


.


.


.

10 Tahun kemudian!!!


.




.




.




.




.




.




.



ni ku ma bespren ku tuh
kita sekarang sudah besar....
sayangnya, sepeda yang kala itu di pakek buat jatuh, nggak bisa ku persembahkan disini, coz.... udah nggak ada. 

-- tengkyu --

keep smile meskipun terjatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar