devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Minggu, 01 Mei 2011

FLU! I HATE U!

Siapa yang hari ini lagi Flu, angkat tangan!!!
bagusss!!!
termasuk aku juga ikut angkat tangan. Ya Allah.... ternyata penyakit ini meskipun sepele benar2 menyiksa, pasalnya orang yang kena penyakit flu tuh bakal kebingungan dan bakal ngeluh

1. Susah Nafas

2. Tenggorokan Gatal

3. Hidung Tersumbat

4. Susah Tidur

5. Makanan & Minuman yang kita makan jadi seperti nggak ada rasanya

6. etc. ....

Yaps.... sekiranya seperti yang aku alami hari ini n mungkin yang di alami sama para penyandang Flu bulan ini, hehehe...
Dan lagipula, selama aku mulai kerja dah hampir 5 bulan ni, baru bulan ni kesiksa banget dengan penyakit ini. dah tau kan susahnya orang yang kena penyakit itu, haduww...... makasih n nggak lagi-lagi deh. semalem tuh bingung sendiri, tidur, sambil siap siaga sedia minyak kayu putih, tissue, tapi.... aaargggghhhh hidung ni rasanya kesumbat buanyak banget, tapi lo' giliran di keluarin, nggak ada bakteri atau kotoran yang bsisa keluar. yaps.... gejala Hidung Tersumbat aja kali ini. benci!! hidung mampet tuh kaya kompak banget buat bergiliran, pertama yang sumbat tuh sebelah kiri, dah deh aku buat tidur miring ke kanan..... ya.... sedikit lumayan plong...., tapi nggak sampe 5 menit dah giliran sebelah kanan yang nyumbat, miring deh tidurnya ke arah kiri.... Alhamdulillah... lumayan long jugak. tapi.... nasib sama lagi... gantian yang sumbat. alamakk!!! benci!! buat tidur berbaring malah nyumbat 22-nya, gak bisa nafas... buat tengkurap, gantian dada yang sesak. bagaimana?? kalian bisa bayangkan apa yang saya alami?? oh... jangan deh, cukup saya saja... dan semoga semua sehat. amin ;). 
kisahnya semalem aku mulai masuk kamar buat tidur sekitar jam 21.00, itu posisi dah ngucapin met malem mt mimpi indah buat kekasih ya.... aku selalu pamit. habis itu tiduran dan merasakan semua itu... hiks hiks! serasa mau bersin, akhirnya bangun dan berdiri aku, liat sinar lampu yang biasanya dengan pancaran sinar tu bisa bantu kita buat bersin. Haaatttcchii..... Haaatttcchii.... Haaatttcchii!!! Alhamdulillah bisa bersin, berarti beberapa persen penyakit flu dah berhasil keluar kan?? 
Tidur lagi.

Selesai itu serasa mau bersin lagi.. melakukan hal yang sama.... tapi nggak bisa bersin, dan air mata malahan yang keluar. ouffhh.... coba buat tidur, dan kalian taw, berangkat tidur jam berapa, baru bisa tidur jam berapa.... mau tau?? mau tau???

-


-


-


-


-


-


JAM 03.15!!!

Whooo..... kebayang kan. betapa tersiksanya dengan penyakit yang menurut kita sepele ini???

pas aku mikir, aku punya perasaan bahwa semua ini bermula beberapa hari yang lalu setelah aku minum Es Degan.... yah... aku ini termasuk orang yang sensitif dengan sesuatu yang dinginnya terlalu over. langsung sekejab flu menyambar! 

Nah.... jadi mulai saat ni, aku dah janji ma diriku sendiri, promise to me, buat nggak makan es banyak-banyak.
eh... ini buat kalian2 juga ya. 
Jangan jajan sembarangan, terutama minuman, kalian bisa teliti sendiri OK, mana yang menggunakan air matang n menggunakan air ledeng. bukannya memvonis, tapi memang menurut aku rata2 penjual minuman-minuman di pinggir jalan itu 75% tidak memperhatikan kebersihan, dan kemurnian barang dagangannya kan???
maka.... kita bisa koreksi diri lah, kita memilih mana yang terbaik, itu juga untuk kebaikan diri kita kan??? jika kita makan, makanan yang sehat, bersih, steril, kita juga yang merasakan manfaatnya. boleh.... boleh sekali-sekali kita jajan di pinggir jalan, tapi harus di perhatikan juga keadaan makanannya. lebih parah lagi kalau makanan yang di jual itu sebangsa makanan yang basah, dan nggak di tutup.... lalat yang menutupi. idiiihhh!!! bisa mikir lah, semenjak kelas 1 SD kita juga udah di ajarin kesehatan, tentang bagaimana makanan yang bersih, yang sehat, dan bagaimana tingkah polah lalat, yang hinggap sana-hinggap sini.

Ok.... sementara sekian aja informasi yang bisa saya suguhkan untuk kalian semua.
Selamat menikmati hari MINGGU ya.... ;)


>> Good Luck <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar