devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Jumat, 06 Mei 2011

Aktiviti Malam Jum'at

Malam Jum'at? banyak hantu berkeliaran??
Whooo... pendapat siapa itu?? nggak ya, malam Jum'at itu sebenernya malam yang bagus buat kita-kita ini sebagai muslim sejati... hihihi untuk melantunkan ayat2 suci Al-Qur'an. lebih bagus lagi untuk mengaji surah Yasiin. Surah Yasiin bukan hanya untuk di ngajikan ke orang mati, orang sakit, atau orang kena musibah ya. tapi surah Yasiin ini bagus untuk semua... dan surah-surah dalam Al-Qur'an ini bagus isinya. maka.... sebagai seorang muslim, belum lengkap jika kita belum mau mengaji. ahhhh cramah aku?? so.. no problemo!

Oh ya... di tempat kalian-kalian semua... biasanya malam jum'at ada acara apa?? kumpul2 di mushola, masjid atau kumpul di rumah orang secara bergiliran? Yasinan gitu ceritanya. 
Kalaw di tempatku punya nih, malam jum'at biasanya diisi dengan acara yasinan yang di adakan bergilir setiap malam jum'atnya. pesertanya kurang lebih ada 35 orang. anak-anak perempuan semua. anak-anak laki sendiri. nggak boleh bercampur lah sama anak perempuan... maklum lah. 
dan biasanya kalaw dah malam jum'at di minggu akhir, yasinan di adakan di masjid besar kampung, dan disitu baru kumpul antara laki-laki dan perempuan.

Buat yang malam Jum'at pacaran.... haduuuww.... alangkah baiknya jika berpacaran janganlah malam Jum'at. sayang kan?? udah ada tuh di malam minggu. yang kata pemudi yang lagi kasmaran, katanya malam panjang. oooowww..... waktu itu sebenernya sama ya, nggak pernah nambah barang 1 jam pun! jadi wat yang pacaran malam Jum'at coba di ubah schedulle nya ok... sayang lho... malam Jum'at ini baik, hari Jum'at pun juga baik. 

dan wat acara yasinan malam Jum'at semalem, tepatnya di rumah tetanggaku. susunan acaranya :

  • pembukaan
  • pembacaan surah Yasiin
  • pembacaran kitab Albarjanji
  • do'a penutup
Singkat kan???


oya... ada sedikit foto juga buat aktiviti semalam. eh, bukan aku yang jail dan bandel maenan Henpon kala yasinan berlangsung ya. disitu dah ada peraturan bagi yang maenan henpon saat yasinan berlangsung, kena denda Rp. 3000,-. wo.....y meski cuman segitu dendanya, tapi kalaw ketauan maenan henpon oleh adik-adik bimbingan... malu kan kita sebagai ketuanya..... but aku maenan henpon juga pas acara Yasinan dah Usai. 


di atas sebagian kecil contoh mode adik2 yang di bimbing buat ikut yasinan. jadi bisa kalian bandingkan sendiri jika aku sampei di hujat sama mereka pas maenan henpon waktu yasinan berlangsung.
MALU.....Tengsin jugak!!
sebenere masih banyak lho, nggak cuman itu. cuman yang namanya anak kecil rata2 masih SD kan mereka tuh, jadi kalaw yasinan dah usai mada Mabrut berhamburan ke luar ruangan. hmmmm maklum aja lah aku sebagai penggalangnya.... yang penting mereka pas acara berlangsung nggak bikin gaduh. OK. dan jangan sekali-sekali kita ini sebagai penggalang maen tangan sama mereka, kasian kan... berurusan sama ortunya jugak kita, bakal jadi dimusihin sama ortunya. aku kan bakal besar, bakal nikah juga dan bakal punya anak, bakal ngerasain jugak kalaw anak aku nanti di kasarin sama orang apalagi sampei di mainin tangan.... nggak ridho!!!!

gambar ni gambar Kitab Albarjanji. 
yang di baca pas acara yasinan setelah pembacaan surah yasiin tadi. taw?? pastinya kalian taw Kitab itu. lantunannya Indah buat memuji-muji Rosul S.A.W kita!

Ok... kayaknya sekian aja cerita dariku buat hari ini. lain waktu sambung lagi dengan aktiviti2 lain...
So Sorry... isi blogku selalu tentang ku kan... dan tentang aktivitiku. so.. no problem. ini blogku, aku memang sengaja buat kadang nggak isi dengan topik lain. berita kan udah banyak kan di situs2 lain. dan pasti lebih UP TO DATE! aku juga bukan mode jurnalis.... hehehe.... ;)
Semoga heppi aja dengan blogku ini....
So.... aku mau aktiviti. 
lagi work nih! di sela2 work selalu mikir buat isi blog nanti, harus selalu punya topik yang Jujur kan???

so tengkyu.... 
Selamat pagi!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar