devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA devinsuit.blogspot.com ASRI DEVI DENIA
zwani.com myspace graphic comments

Rabu, 23 Maret 2011

Bagi Nasehat Untuk Para BiGos!

Ini cerita terjadi dalam kehidupanku sendiri. sebenernya jengkel banget kalo' denger orang yang suka ngegosipin yang tidak2. maklum lah... mungkin mereka memang bukan orang yang mempunyai kesibukan lain. sehingga memilih untuk menggosip alias membicarakan orang lain. untung yang di bicarakan kebaikannya. ini malah keburukannya. siapa yang nggak jengkel?? apalagi harus di tambah-tambahin. huh!! mereka makin tua bukannya makin banyak menambah amal ibadah, tapi malah sibuk ngebicarain orang.
padahal kan harusnya mereka tahu, bahwa manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna.Setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan. 
Aku nggak akan ngebahas jauh2 siapa mereka. cukup di komplek sekitar rumahku saja. dan ini terjadi pada diriku saja. kadang aku heran, apa sih mau mereka sebenernya. padahal ya.... jujur sangat, aku tidak pernah mengusik atau menganggu kehidupan mereka. 
Para BiGos itu sering ngumpul pas pagi2, pas ngumpul saat sambil beli sayuran di tukang sayur, sambil kumpul2 di pos komplek, berdua di dapur orang, dan lebih parahnya lagi, pas pulang dari Mushola atau pas pulang pengajian! parah banget kan tuh??
Mereka semua suka sirik banget kalo' ngeliat aku lagi jalan sama pacarku. padahal ada apa sih sama pacaran?? untuk anak seusiaku (19) tahun itu wajar. dan nggak cuman aku aja orang seumuranku yang pacaran. bahkan banyak banget anak-anak kecil di bawah umur yang udah mengenal pacar di jaman sekarang. buat aku sih itu nggak masalah. yang penting kita bisa jaga diri aja kan. dan nggak akan terjadi hal2 yang tidak2.
aku heran banget, padahal mereka2 tuh juga punya Anak dan Cucu yang seusiaku. cewek juga, dan nggak mungkin juga anak2 dan cucu2 mereka nggak kenal yang namanya PACAR. harusnya mereka tu bisa intropeksi diri dengan semuanya. 
apa mereka tu nggak takut kalo' sesuatu yang sering dikait2kan dengan aku, dan gosip2 yang sering di tujukan ke aku malah berbalik lebih parah pada keturunannya?? 
padahal setiap perbuatan tuh ada balasannya.
mereka harusnya bisa bercermin. mereka tu sudah pada umur, sudah pada tua, harusnya memperbanyak amal ibadah, bukannya malah memperbanyak coretan tinta hitam malaikat pencatat amal.
aku tahu mereka sering ikut hal2 pengajian, sana-sini ikut, jamaah di masjid/ mushola ikut, TAPI!! NGGAK ADA GUNANYA SEMUA ITU jika mereka masih suka ngegosipin orang.
trus lagi, kalo' aku lagi jalan sama cowok ku, pasti deh paginya tu langsung ada gosip lagi! kesebar! padahal kan aku juga tau waktu, paling mentok keluar malem juga sampek jam 20.30 aja.  dan lebih parahnya lagi pas pulang tuh, masih ada juga yang ngintip lewat balik tirai rumah. aku risih banget dengan semua ini. mereka tuh seakan2 udah paling suci se-KAMPUNG! orang yang nggak pernah punya DOSA!! padahal harusnya mereka tuh bercermin dari masa lalu. apa iya juga mereka lahir langsung TUA?? nggak kan???
dan 1 lagi, cermin tuh Cut Tari. dia hampir stiap hari ngegosipin orang, tapi nyatanya..... dia akhirnya malah menjadi gunjingan orang karena kasus video pornonya.
Jadi inget ya para BIGOS. camkan tuh!
aku nggak akan bilang mereka siapa. semoga saja mereka bisa sadar. hanya itu yang aku doakan untuk para mereka.

Semoga postingan ini bisa menjadi motivasi untuk anda semua.
Thank you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar